Wali Kota Jaktim Tinjau Dua Layanan Vaksin di Penggilingan

By Al


nusakini.com - Jakarta - Wali Kota Jakarta Timur, Muhammad Anwar bersama jajarannya, meninjau dua lokasi layanan vaksinasi COVID 19 di Kelurahan Penggilingan, Cakung

Lokasi layanan vaksinasi yang dikunjungi rombongan wali kota berada di Sekretariat RW 14 dan RPTRA Citra Bangsa RW 06 Komplek PIK Penggilingan.

Menurut Anwar, serbuan vaksin di dua lokasi ini terselenggara berkat kerja sama pihak puskesmas, kelurahan dan anggota DPRD DKI. Masing-masing lokasi ditargetkan dapat memvaksin 140 warga.

Ada pun jenis vaksin yang digunakan adalah Astra Zeneca untuk warga usia 18 tahun ke atas dan Sinovac untuk warga usia 12-17 tahun, ibu hamil dan lanjut usia.  

"Layanan serbuan vaksin ini sangat membantu sekali dalam percepatan capaian vaksinasi di Jakarta Timur, dalam rangka mendapatkan herd immunity. Selain juga dapat menyelesaikan tahapan-tahapan penanganan COVID-19," kata Anwar.

Saat meninjau layanan vaksinasi di RPTRA Citra Bangsa, Anwar memberikan bantuan berupa suplemen dan vitamin kepada 17 pengelola RPTRA tersebut.

"Saya harap, warga yang sudah divaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak boleh lengah. Karena ancaman COVID-19 masih ada di sekitar kita," tegas Anwar.